GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

GAUN UNGU MURAH - Gaun import LANGSUNG dari pabriknya, harga murah, kualitas boutique. Blog ini tentang: Toko / PenJUAL / Distributor / Supplier GAUN PESTA MURAH dengan Harga Grosir / Pabrik SUPER Murah, Pesan / Beli SEKARANG!!! Untuk Mendapatkan HARGA PROMO + BONUS!!!

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

GAUN UNGU MURAH
Pernikahan pasti berubah perihal yg begitu istimewa utk masing-masing pasangan, tidak terkecuali orang terdekatnya. Apalagi k'lo hingga diminta utk berubah pengapit dengan kata lain groomsmen alias pendamping sang mempelai. Wah, rasanya senang dan terhormat banget, deh! Pada dasarnya, pager ayu alias groomsmen berasal dari orang-orang terdekat sang mempelai, dapat teman sejak kecil, teman baik, atau terlebih saudara sepupu.

Nah, kalau semasa ini boss sering diminta membarengi mempelai, kira-kira bro/sis sudah tahu 7 fakta di balik bridesmaids dengan groomsmen ini nggak, ya?

GAUN UNGU MURAH
Semuanya berawal dari masa Romawi kuno
Ternyata, tradisi pager ayu beserta groomsmen ini udah ada sewaktu wkt dulu, lho! Lebih tepatnya Romawi kuno. Uniknya, nyatanya kehadiran para pendamping mempelai ini nggak sekadar meramaikan dan menghias pelaminan doang, melainkan utk menaungi sang mempelai dari ruh-ruh jahat yg mungkin ada di hari pernikahan. Wih!

GAUN UNGU MURAH
Mesti berbusana mirip dengan sang mempelai
Kalo di era sekarang, lazimnya para pengapit dan groomsmen semata-mata mengenakan fashion beserta dandanan dengan nuansa corak serta rupa seragam. Tapi, di era Romawi kuno, para pendamping ini wajib berdandan sungguh-sungguh mirip dengan sang mempelai. Dress yang dikenakan pager ayu mesti persis dengan pengantin cewek, pun groomsmen yg perlu berdandan persis si mempelai cowok. Gunanya yaitu mengecoh roh-roh jahat itu supaya enggak tahu mana mempelai yang asli.

GAUN UNGU MURAH

 GAUN UNGU MURAH

Groomsmen enggak bakal mempelai cowok
Yap, nyatanya di zaman dulu, kehadiran groomsmen justru nggak bakal mendampingi pengantin cowok, lho! Melainkan utk mengendalikan dan melindungi sang brides cewek. Konon, urusan ini dilakukan supaya mereka dpt mengontrol si perempuan dari berpeluang dicurinya mas kawin pd wkt itu. Hmm!

GAUN UNGU MURAH
Jumlahnya tidak bebas, harus 10 orang
Ternyata, jumlah bridesmaids dan groomsmen pun enggak dapat bebas, nih. Masing-masing butuh berjumlah 10 orang beserta berdiri di sisi kanan serta kiri mempelai. Alasannya krn di masa Romawi kuno, saksi perkawinan itu berjumlah minim 10 orang.

GAUN UNGU MURAH
Termodifikasi di jaman Victoria
Nah, mulai memasuki jaman Victoria adalah di wkt pemerintahan Ratu Victoria (1837 -1901) terjadi sedikit modifikasi tradisi ini. Para pendamping mempelai dengan kata lain bridesmaids bersama groomsmen enggak usah lagi berdandan sepersis mempelai. Karena di wkt itu sang brides cewe harus mengenakan dress dengan bustles (rangka besar), tudung panjang, & asesoris ribet lainnya. Jadi, sejak itu bridesmaids semata-mata perlu memakai baju putih, pun groomsmen yang menyesuaikan.

GAUN UNGU MURAH
Beda zaman, beda guna bersama peran
Seperti yg sudah bapak/ibu baca, di wkt dulu bridesmaids bersama groomsmen itu tugasnya sakral banget. Nggak cukup jadi penghias serta peramai perjamuan resepsi doang. Semakin ke sini, nggak semua tugas bersama tugas pendamping pengantin sedianya masih tak sederhana. Para pengapit umumnya diminta bakal menopang merencanakan bridal shower, juga groomsmen merencanakan bachelor party. Selain itu, mereka juga rata-rata harus mendamping para tamu invitasi semasa perayaan resepsi, plus spesial utk groomsmen kebanyakan diminta buat menyertai pengantin cewe berjalan ke altar.

Tapi berbarengan waktu berganti, kapasitas para pendamping mempelai beralih lbh praktis. Biasanya, mereka hadir hanya bagi membagikan dukungan dengan menemani kawannya yang jadi pengantin 24 hour itu. Juga bagi mewakili para tamu undangan untuk berdiri, mengangkat gelas, beserta memperbuat tradisi toast masa brides menghadiahkan speech dgn kata lain mengantarkan sepatah 2 patah kata.

GAUN UNGU MURAH
& ini dalil tradisi toast dilakukan
Seperti tradisi lainnya, tak mungkin muncul tiba-tiba. Selalu ada cerita di baliknya. Toast atau bersulang di 24 jam resepsi perkawinan juga ada kisahnya, lho! Semua berpangkal dari Jerman. Wkt itu ada kisah pria beserta wanita yg nggak menerima restu hubungan. Hingga si ayah cewe bilang sama si cowok, “K'Lo boss bisa meneguk minuman dari gelas (semacam gelas suci untuk Misa gitu) nggak pake tumpah, kamu boleh menikahi anak saya.”

Nah, masa itu nyatanya si cowok yg ialah tukang emas sukses melakukannya. Sejak saat itulah, tradisi bersulang dilakukan untuk menghormati jerih payah pengantin cowo dalam menemukan mempelai cewek. Uh, manisnya!

 GAUN UNGU MURAH

GAUN UNGU MURAH

GAUN UNGU MURAH

LihatTutupKomentar